85 views · 89 days ago

Berkembangnya perusahaan atau organisasi membuat produktifitas meningkat adalah tantangan didunia bisnis, bukan hanya merupakan kesempatan yang dapat mebuat bisnis semakin besar akan tetapi hal itu tidak tidak lepas dari ketepatan, kedisiplinan serta efisiensi produksi perusahaan sangatlah diuji. Oleh sebab diperlukan lebih dari sistem manual agar berkembangnya perusahaan dapat optimal dan lebih cepat disitulah Sistem SAP hadir.

Sistem SAP (SystemApplication and product) adalah aplikasi yang mendukung intergrasi proses bisnis untuk perusahaan besar, menengah ataupun kecil. Dan beberapa perusahaan yang sudah menggunkan sistem SAP adalah Astra International dan Blue Bird serta masih banyak lagi.

Mengapa harus SAP ?

Modul SAP

Sales Distribution

Modul ini akan membantu dalam peningkatan efisiensi proses operasional tentang pengelolaan customes order ( dari proses sales, shipping sampai billing).

Materials Management

Modul ini akan sangat membantu dalam hal proses pembelian dan pengelolaan inventory perusahaan.

Production Planning

Modul ini membantu proses perencanaan dan kontrol kegiatan yang berhubungan dengan produksi suatu perusahaan.

Quality Management

Modul ini akan membantu proses dalam hal men-cek kualitas proses dalam keseluruhan rantai logistik pada perusahaan.

Plant Maintenance

Modul ini akan membantu perusahan mengenai perencanaan proses administrasi dan perbaikan sistem secara teknis.

Human Resource Management

Modul ini akan membantu perusahaan dalam hal mengintergrasikan proses Human Resource dari aplikasi pedaftaran dan administrasi pegawai serta management waktu dan juga pembiayaan untuk perjalanan sampai hal proses pembayaran gaji pegawai.

Financial accounting

Modul ini akan membantu perusahaan untuk standard accounting cash management, general ledger dan konsolidasi untuk financial reporting.

Controlling

Modul ini bekerja untuk cost accounting dan mulai dari cost center accounting serta cost element accounting sampai analisa profitabilitas.

Asset Management

Modul ini membantu dalam hal pengelolaan semua fixed assets dan meliputi proses asset accounting tradisional serta technical assets management sampai investment controlling.

Project System

Modul ini bekerja meningtergrasikan semua proses perencanaan project, pengerjaan, dan kontrol pada suatu perusahaan.