71 views · 135 days ago

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa “belum makan kalau belum makan nasi.” Itu artinya nasi adalah makanan wajib untuk kebanyakan orang di Indonesia. Namun beberapa tahun belakangan ini nasi justru dikaitkan dengan masalah kesehatan. Seperti menjadi Penyebab Obesitas dan beberapa penyakit lainnya.

Dengan mengikuti diet tanpa nasi juga menurunkan karbohidrat. Dengan menurunkan konsumsi karbohidrat hingga hanya 20 hingga 30 gram karbohidrat setiap harinya, maka otak pun akan mencari sumber lemak dalam tubuh untuk dijadikan sumber energy alternatif sehingga tanpa kita sadari, berat badan akan segera menurun. Jumlah karbohidrat tersebut hanya akan bisa didapatkan andai kita mengkonsumsi makanan layaknya jamur, bayam, dan juga asparagus. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kita juga harus tetap berolahraga sehingga berat badan pun bisa segera turun dan kita akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

tak ada yang membahayakan dari diet nasi putih. Sebab dengan kombinasi menu yang tepat ditambah rutin berolahraga, berat badan ideal bisa cepat kamu miliki tanpa efek samping apapun. Menurut pengalaman beberapa orang, diet tanpa nasi putih bahkan mampu menurunkan berat badan hingga 2 kilogram per minggunya. Bila ditinjau dari sisi kesehatan, mengurangi nasi putih sama juga mengurangi risiko terkena diabetes karena kadar gula dalam darah yang distabilkan oleh diet jenis ini.